Samsung Bertambah Kuat, Google Mulai Waspada


Perusahaan Samsung kini memang sedang menikmati kejayaannya mendominasi pasar Pc Tablet dan Smartphone Android. Biasanya memiliki partner yang kuat adalah sebuah kabar yang menggembirakan, namun memiliki partner yang terlampau kuat pun dapat membuat rasa khawatir yang besar, sama seperti yang sedang dirasakan oleh Google atas kejayaan Samsung. Sejak menggunakan Sistem Operasi OpenSource milik Google pada produk – produknya dalam kurun waktu yang relative singkat Samsung telah berubah menjadi sebuah perusahaan raksasa di bidang perangkat mobile dengan volume penjualan produk mencapai puluhan juta unit per kuartal.

pc tablet, samsung galaxy, harga tablet, harga tablet pc, kliknklik,

Begitu suksesnya Samsung, hingga 40 persen pasar Smartphone global tahun lalu dikuasai oleh perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini. Perusahaan Google merasa khawatir jika bargaining power Samsung yang semakin tinggi dapat mendorong perusahaan tersebut untuk meminta pembagian hasil lebih besar dari Google. Diketahui saat ini Samsung mendapatkan bagian 10 persen dari penghasilan iklan mobile Google. Kini memang sudah sedikit terlihat bahwa Samsung akan memakai posisi tawarnya untuk mendapatkan benefit lebih besar lagi atau mungkin akses lebih terbuka terhadap teknologi Android.

Dalam mengahadapi dominasi Samsung yang besar, harapan perusahaan Google kini bertumpu pada produsen Android lain seperti HTC agar mampu bersaing dengan perusahaan Samsung di pasaran. Samsung sendiri bukannya tidak memiliki alternatif Sistem Operasi lain untuk perangkat – perangkatnya. selain Android, perusahaan tersebut juga membuat produk – produk berbasis Sistem Operasi Tizen dan Windows Phone. Jika Samsung berhasil mengulangi kesuksesan seri Galaxy S dengan Windows Phone, tentu itu bisa menjadi pukulan besar bagi Android dan Google.

untuk mengetahui informasi menarik lainnya dapat anda lihat disini.

Google +

pc tablet, samsung galaxy, harga tablet, harga tablet pc, kliknklik,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s