Pc Tablet Android Dan Windows Mulai Mengikis Dominasi Apple iPad


Pertumbuhan jumlah pengiriman perangkat Pc Tablet Android dan Windows saat ini mulai semakin mengikis dominasi pangsa pasar dari perangkat Pc Tablet besutan Apple yaitu iPad. Setiap tahunnya pengiriman Pc tablet berbasis iOS mengalami peningkatan dari 11.8 juta unit pada kuartal pertama 2012 menjadi 19.5 juta unit pada kuarta pertama tahun 2013. Namun pada periode yang sama pangsa pasar perangkat Apple iPad justru menurundari 63.1 persen menjadi 48.2 persen atau menurun sekitar 14.9 persen pangsa pasar global.

tablet OS

Menurut data Strategy Analytics, perangkat Tablet berbasis Android mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Tablet Android berhasil terkirim sebanyak 17.6 juta unit pada kuartal pertama 2013 dan berhasil meraih pangsa pasar sebesar 43.3 persen. Sementara itu Tablet Windows berhasil mengirimkan 3 juta unit perangkat dengan pangsa pasar sebesar 7.5 persen dari keseluruhan pangsa pasar dunia.

tablet android

Jika dilihat dari data diatas peningkatan Tablet Android dan Windows memang mulai mengancam posisi pangsa pasar Apple iPad. Karena pada kuartal pertama tahun lalu Pc Tablet Android dan Windows hanya memiliki pangsa pasar sebesar 34.2 persen dan 0 persen. Meski saat ini Apple iPad masih memimpin pasar Pc Tablet karena menjadi pionir dan juga mempelopori jenis perangkat ini di pasar global. Namun saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa dominasinya mulai tergoyahkan, terbukti dari jumlah pangsa pasar yang menurun sangat drastis dari 90 persen pada tahun 2011 lalu menjadi kurang dari 50 persen pada kuartal pertama tahun ini. Dan para analis memperkirakan tren ini akan terus berlanjut seiring dengan bertambahnya Perangkat – perangkat Pc Tablet Android dan Windows di pasar global.

Follow me at Google+

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s