Harga Tablet iPad Air 2 Berbeda Jauh Dengan Ongkos Pembuatannya, Benarkah ?


Baru – baru ini telah dilakukan sebuah riset pembedahan pada perangkat Tablet Apple iPad Air generasi ke-2 oleh firma riset HIS. Dari proses pembedahan ini terkuak beberapa fakta seputar perangkat Tablet terbaru tersebut. Salah satu yang benar- benar penting adalah diketahui jika ongkos komponen yang dimiliki oleh iPad Air 2 ternyata hampir mirip dengan perangkat pendahulunya iPad Air generasi pertama.

main_mid (10)

Menurut laporan HIS perangkat Apple iPad Air 2 dengan model paling rendah memiliki ongkos komponen sekitar 275 dolar atau 1 dolar lebih mahal dibanding perangkat iPad Air pertama. Sedangkan untuk perangkat iPad Air 2 dengan model tertinggi memiliki ongkos komponen sekitar 358 dolar. Dengan ongkos komponen sebesar itu Apple tentu mendapatkan keuntungan yang cukup tinggi dari perangkat iPad Air 2. Harga Tablet Apple terbaru ini untuk spesifikasi terendah dibanderol sekitar 499 dolar sedangkan untuk spesifikasi tertinggi memiliki harga sebesar 829 dolar. Jika dihitung Apple memiliki margin keuntungan sekitar 45-47 persen, berbeda dengan yang dilaporkan oleh Apple sebelumnya yang mengatakan pihaknya hanya menerima margin kotor dari iPad Air 2 sebesar 38 persen.

Selain menunjukan harga, hal ini juga mengungkapkan bahwa kedua generasi ini tidak memiliki perbedaan yang begitu jauh pada sisi komponene. Layar yang diusungnya masih sama, baik ukuran atau pun resolusi hanya diberi lapisan anti pantulan saja. sementara itu perbedaan yang jelas terlihat pada sisi chip prosesor yaitu Apple A8X yang lebih baik dari chip sebelumnya. Fitur lainnya pun mirip – mirip dengan berbagai perangkat terbaru yang diluncurkan oleh Apple, seperti pada fitur Kamera mirip dengan yang digunakan oleh Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. HIS pun mengungkapkan bahwa pada komponen media penyimpanan merupakan komponen dengan margin keuntungan paling besar.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s