Samsung Galaxy TabPro S Siap Menjadi Pesaing Surface Pro 4 Dan iPad Pro


Samsung memang tidak terlalu kuat dalam meluncurkan perangkat Tablet Pc namun hal itu bukan berarti membuat Samsung tidak memiliki amunisi pada jajaran perangkat Tablet Pc. Samsung Galaxy Tab sempat Berjaya pada masanya hanya saja sayang kurangnya perubahan yang cepat membuat banyak pengguna mencari alternative lain. Namun kali ini Samsung siap menantang perangkat Apple iPad Pro dan Microsoft Surface Pro 4 dengan perangkat Tablet Pc terbarunya yaitu Samsung Galaxy TabPro S.

Samsung galaxy TabPro S termasuk kedalam perangkat 2 in 1 dengan berjalan pada sistem operasi Windows 10 dan merupakan perangkat pertama yang berbasis Windows 10 dari seluruh jajaran perangkat besutan Samsung. Layaknya Surface Pro, Tablet ini juga dapat mendukung komponen keyboard serta stylus pen sehingga dapat digunakan dalam dua keadaan layaknya perangkat Laptop dan juga Tablet Pc pada umumnya.

samsung-galaxy-tabpro-s

Perangkat yang diperkenalkan pada ajang CES 2016 lalu ini hadir dengan mengusung layar AMOLED berukuran 12 Inci dengan resolusi 2160 x 1440 piksel. Dengan prosesor Intel Core M3 Skylake yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB. Untuk kapasitas penyimpanannya Samsung menanamkan media penyimpanan SSD dengan kapasitas sebesar 128 GB dan 256 GB.

Ditunjang dengan baterai berkapasitas 5200 mAh yang dikatakan dapat bertahan hingga 10.5 jam  dan juga proses pengisian yang cepat hanya membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam untuk pengisian baterai hingga penuh dari kondisi 0%. Perangkat ini juga diklaim merupakan perangkat Windows 10 tertipis dengan hanya memiliki dimensi 290 x 199 x 6.3 mm dengan berat sekitar 693 gram.

Pada sisi konektivitas Samsung Galaxy TabPro S ini disokong oleh berbagai fitur canggih seperti Port USB Type-C, Port HDMI, Port USB A, dan Output C. akan hadir juga fitur kamera dengan sensor 5 MP, NFC, Bluetooth 4.1 dan masih banyak fitur canggih lainnya. Berbicara mengenai harga Samsung Galaxy TabPro S ini nantinya akan adalah sekitar $ 899 atau 11.6 juta Rupiah untuk kapasitas penyimpanan 128 GB, sedangkan untuk kapasitas 256 GB masih belum diketahui akan dibanderol berapa nantinya. Perangkat ini juga akan hadir dengan dua varian yaitu versi WiFi Only dan versi LTE dengan dukungan kecepatan Cat 6 LTE. Microsoft Store dan Samsung sendiri akan mulai menjual perangkat ini pada tanggal 4 April yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s