Apple Akan Rilis iPhone SE Generasi Kedua Sebelum iPhone 8, Benarkah ?


Perangkat Apple iPhone SE series merupakan varian lain dari jajaran Smartphone iPhone Series. Harga iPhone SE Series biasanya memang lebih mahal namun sebanding dengan beberapa peningkatan yang selalu hadir bersamanya. Seperti tahun lalu Apple meluncurkan iPhone SE berukuran Compact namun hadir memiliki kemampuan yang setara dengan iPhone 6S. Dan belakangan ini muncul kabar jika Apple akan kembali meluncurkan iPhone SE (Special Edition) generasi kedua pada tahun 2017 ini.

Menurut informasi yang bersumber dari iGeneration, Apple dikabarkan akan melangsungkan dua acara peluncuran dalam waktu dekat. Acara terdekat akan dilangsungkan pada bulan Agustus ini, dan dipercaya jika acara ini diadakan untuk memperkenalkan secara resmi kepada public mengenai perangkat Smartphone Apple iPhone SE generasi kedua.

Menurut informasi tersebut diketahui jika iPhone SE 2 ini akan dibanderol dengan harga sekitar 399 Euro atau setara dengan Rp 6.1 jutaan. Harga ini sebenarnya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pernagkat iPhone SE generasi pertama model 32 GB yang dibanderol seharga 489 Euro atau setara dengan Rp 7.5 jutaan dan model  128 GB yang dibanderol dengan harga 599 Euro atau sekitar Rp 9.2 jutaan.

Namun sangat disayangkan belum ada informasi yang berhubungan dengan spesifikasi yang akan dibawa oleh iPhone SE generasi kedua ini. Hanya ada bocoran foto yang diperkirakan merupakan panel belakang dari iPhone SE 2. Pada foto tersebut memperlihakan panel belakang yang terbuat dari material kaca Ion-X. material ini sendiri merupakan bahan yang fleksibel, ringan tetapi lebih murah jika dibandingkan dengan material safir. Selain itu material kaca Ion-X ini juga merupakan bahan yang tidak mudah tergores.

Pada foto tersebut juga terlihat jika lampu LED Flash akan terletak di bagian bawah kamea belakang, berbeda dengan generasi pertama yang hadir dengan bodi logam dan lampu LED Flash yang terletak sejajar dengan kamera belakang. Namun ada beberapa pihak yang justru mengatakan jika foto tersebut bukan lah miliki iPhone SE 2 melainkan milik Smartphone 360 Mobiles yang memang telah dilengkapi dengan logo Apple pada bagian belakangnya.

Jika menurut Pan Jiutang, seorang analis asal Tiongkok mengungkapkan jika Apple justru tidak akan memperbaharui jajaran Smartphone iPhone SE. Masih belum bisa dipastikan kabar mana yang memang benar 100 persen. Mari kita nantikan hingga acara peluncuran yang konon akan berlangsung pada bulan Agustus ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s