Apple iPhone Terbaru Bisa Dikendalikan Tanpa Disentuh


Bukan Apple jika tidak hadir dengan suatu hal yang mengejutkan. Setelah sebelumnya resmi memamerkan model dan tekologi terbaru yang terdapat pada Apple iPhone X. Dimana perangkat Smartphone spesial edition ini mengusung desain yang sangat berbeda dengan perangkat-perangkat pendahulunya. Mulai dari hilangnya tombol home dibagian bawah perangkat, konsep desain bezel yang super tipis hingga penggunaan notch di bagian atas perangkat.

Dan kali ini kembari muncul sebuah kabar yang juga tak kalah mengejutkannya dari jajaran perangkat Apple iPhone terbaru yang akan dirilis di masa depan. Menurut kabar yang beredar Apple kabarnya tengah mengembangkan jajaran iPhone terbaru yang akan hadir sangat berbeda dari para pendahulunya.

Yang membuat menggemparkan adalah akan hadirnya inovasi mode kendali tanpa sentuh atau Touchless Control. Teknologi ini dapat memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan perangkat iPhone miliknya tanpa menyentuh secara langsung. Dari laporan yang beredar Apple memang tengah mengembangkan teknologi ini hanya saja butuh waktu sekitar kurang lebih 2 tahun hingga teknologi ini dianggap bisa dirilis kepasaran.

Selain fitur Touchless Control, Smartphone iPhone terbaru ini juga kabarnya akan menggunakan layar melengkung. Bukan hanya  sekedar melengkun pada bagian sisi samping saja. Akan tetapi dari bagian atas ke bawah. Teknologi layar melengkung atau bahkan ditekuk memang kabarnya dapat dilakukan dengan komponen panel layar OLED. Jika benar kabar ini benar maka rumor yang sebelumnya beredar jika Apple akan membuat iPhone dengan layar melengkung berbasis panel OLED memang bukan rumor semata.

Teknologi Touchless Control, konon merupakan sebuah teknologi yang sudah ada sebelumya, seperti Samsung Air Gestures dan Google Project Soli. Namun menurut beberapa laporan sistem Touchless Control besutan Apple ini akan memiliki cara yang berbeda.

Yaitu interaksi dengan layar yang lebih dekat dan mudah. Namun cukup di sayangkan karena tidak ada detail gambar atau desain yang ikut bocor dnegan laporan tersebut. Kabar ini masih sebatas rumor belaka jadi belum dapat dipastikan kebenarannya seratus persen. Kita nantikan saja kabar-kabar menarik lainnya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s