Ternyata Bengkoknya Apple iPhone 6 Series Sudah Diprediksi Sejak Awal Pembuatan


Kasus bengkoknya perangkat Handphone Apple iPhone 6 dan Apple iPhone 6 Plus beberapa tahun lalu, mungkin saja sudah terlupakan berkat hadirnya perangkat-perangkat iPhone terbaru yang jauh lebih canggih dan inovatif. Namun siapa sangka baru-baru ini muncul sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan antara Apple dan Kasus yang menimpa perangkat andalannya di sekitaran tahun 2014 ini.

Kasus ini berawal ketika beberapa pengguna iPhone terbaru ini di tahun 2014 silam mengalami hal yang kurang menyenangkan. Para pengguna tersebut mengeluhkan perangkat Handphonenya yang melengkung dan bengkok. Kabar ini pun dengan cepat menyebar dan langsung menjadi viral di dunia maya.

Ketika itu seseorang anggota forum MacRumors membagikan foto perangkat Apple iPhone 6 Plus miliknya yang melengkung setelah beberapa jam dikantongi. Ketika itu Apple bersikeras dan yakin dengan pernyataannya jika  Handphone andalannya itu tidak memiliki masalah apa pun pada sisi desain.

Dan kasus bengkoknya perangkat iPhone terbaru ini memang hanya terjadi pada beberapa pengguna saja. Namun ternyata pada sebuah dokumen gugatan di pengadilan di tahun 2016 lalu justru menyatakan kebaliknya. Menurut dokumen tersebut, dari hasil pengujian internal perusahaan Apple sendiri menetapkan jika iPhone 6 memang memiliki kemungkinan 3,3 kali lebih besar untuk bengkok dibandingkan dengan perangkat iPhone 5s. Sedangkan iPhone 6 Plus memiliki kecenderungan bengkok 7,2 kali lebih besar daripada iPhone 5s.

Hal ini diungkapkan oleh Hakim Pengadilan Distrik Amerika Serikat (AS), Lucy Koh yang juga ikut ambil bagian dalam kasus tersebut beberapa tahun silam. Lucy Koh mengungkapkan jika berdasarkan dokumen tersebut, Apple sepenuhnya tahu bahwa kasus bengkoknya iPhone ini mungkin akan benar-benar terjadi.

Dia pun melanjutkan jika hal tersebut disimpulkan berdasarkan catatan pengujian internal Apple dan sejak awal telah menjadi catatan penting bagi perusahaan namun seolah-olah Apple mengabaikan dan tetap merilis perangkat Handphone tersebut. Lucy pun menambahkan dari dokumen tersebut terungkap Apple secara diam-diam mulai memperbaiki desain dari perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus agar lebih kuat dan tak mudah bengkok.

Namun sayangnya penguatan ini justru berimbas pada terjadinya malfungsi di sejumlah fungsi utama iPhone tersebut. Kendati telah terungkap secara jelas, hingga saat ini Apple masih enggan untuk berkomentar terkait kasus ini. Apple pun mengungkapkan hanya menerima 9 komplain dari konsumen tentang iPhone 6 bengkok saat penggunaan normal. Apple mengatakan masalah perangkatnya yang melengkung itu sangat jarang terjadi.

Apple juga mengatakan jika desain iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menggunakan material logam baja/titanium yang berguna untuk memperkuat struktur perangkatnya tersebut. Selain itu, layar Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus disebut- sebut telah diperkuat dengan ion untuk menjaga agar tidak berubah bentuk. Namun kenyataanya, banyak beredar video di situs YouTube yang menunjukkan bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang mudah dibengkokkan meski hanya dengan sedikit tekanan saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s